Pengguna media sosial di Indonesia sendiri mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, jumlah pemakai aktif jejaring sosial mencapai 191 juta per Januari 2022. Hasil ini mengalami peningkatan 12,35% jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Hal ini tentunya membuka peluang bagi berbagai kalangan industri bisnis untuk fokus pada media sosial sebagai platform pemasaran. Penelitian ini bert…
Di era globalisasi saat ini kacamata bukan hanya sebagi kebutuhan tapi bisa di gunakan sebagi fasion (penunjang penampilan), maka para pengusaha optikal harus di tuntut jeli guna menarik hati para pembeli kacamata. Dengan melakukan pelayanan yang maksimal sesuai keputusan mentri Kesehatan nomor 41 tahun 2015 tentang setandar pelayanan Refraksi Optisi/Optometris. Penelitian ini menggunakan meto…
Salah satu indera yang memiliki banyak kontribusi adalah mata, tanpa mata manusia tidak akan dapat melihat keadaan sekitar, dan kita bisa menerima lebih dari 80% informasi visual. Menurut data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, sekitar 4,6% dari total penduduk Indonesia memakai kacamata refraktif, atau dengan kata lain kacamata minus. Optik JOY telah berdiri selama kurang lebih 37 tahun, Optik…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian kacamata di Optik Ria Tangerang. Word of mouth adalah jenis komunikasi yang berpengaruh besar terhadap keputusan dan perubahan perilaku pelanggan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Penelitian dilakukan di Jl. Raya Pasar Kemis …
Di era digital saat ini penggunaa kacamata meningkat drastis. Hal ini membuat Optik terutama yang berada di Kota Tangerang selalu dicari dikarenakan kebutuhan untuk penggunaan kacamata yang semakin meningkat. Namun masyarakat saat ini lebih selektif untuk menentukan dimana mereka akan membeli, dimana para pemilik optik akan bersaing dalam segi pemasaran untuk menarik minat beli dari masyarakat.…
Optik Prima Jaya Gurah Kediri merupakan salah satu optik di kabupaten Kediri yang terletak di daerah pendidikan dan perkantoran. Pada umumnya pelanggan optik Prima Jaya adalah pelajar, mahasiswa, pegawai swasta dan pegawai negeri sipil (PNS) dimana mereka sangat rentan terhadap paparan sinar UV dan radiasi sinar biru yang berbahaya. Selain itu masih banyak pelanggan optik Prima Jaya yang belum …
Era digital saat ini pengguna kacamata meningkat drastis. Hal ini membuat optik terutama yang berada didaerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, kerawang dikarenakan kebutuhan untuk penggunaan kacamata yang semakin meningkat. Namun masyarakat saat ini lebih selektif untuk menentukan dimana mereka akan membeli, dimana para pemilik optik akan bersaing dalam segi pemasaran untuk m…
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh diskon terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk di Optik Kartika . Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini terdiri dari Diskon dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Optik Kartika yang pernah melakukan pembelian d…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Produk Lensa Terhadap Keputusan Pembelian di yang di ambil oleh penulis. Analisis ini menggunakan variable independen pengaruh kualitas produk lensa. Variable dependennya adalah keputusan pembelian. Sampel penilitan ini adalah para customer dari Modern Optik Cirebon tahun 2021. Pengumpulan data di gunakan dengan kuesioner di sebarkan men…
Saat ini kacamata sudah menjadi kebutuhan penting bebagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja dewasa, hingga lansia. Dalam hal ini tentu saja menarik minat pembisnis untuk berlomba lomba dalam menarik minat pelanggan agar datang ke Optik dan melakukan pembelian. Dan salah satu yang dapat mempengaruhi ketertarikan pelanggan untuk datang ke Optik dan melakukan pembelian ialah tampilan Optik yan…