Text
Pengaruh durasi bermain gadget terhadap penurunan tajam penglihatan pada anak di Perumahan Rika Resident Menes tahun 2021
Latar belakang. Gadget adalah peranti elektronik dengan fungsi praktis. Adapun Gadget merupakan objek teknologi sebagai perangkat atau alat yang memiliki fungsi tertentu dan sering dianggap hal baru. Gadget merupakan alat mekanis yang menarik karena selalu baru sehingga menimbulkan kesenangan baru kepada penggunanya. Menurut kamus Oxford kata gadget pertama kali muncul pada abad ke 19.
Metode penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan rancangan deskriptif dan menggunakan diagram hasil kuesioner untuk menampilkan hasil penelitian, juga mengguanakan metode observasi untuk mendapat hasil penelitian.
Hasil. Penelitian ini memperlihaktkan bahwa pengaruh lama penggunaan gadget terhadap penurunan tajam penglihatan dalam kategori berpengaruh ( 51,3% ), peneliti menyarankan agar penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperbanyak variabel dapat dikembangkan.
Kesimpulan. Penelitian ini berpengaruh karena hasil yang didapat antara variabel X dan variabel Y sebesar 51,3 %.
KTI00152 | KTI KR 21 00152 | Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta (Karya Tulis Ilmiah 2021) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain