Text
Gambaran Minat Beli Lensa Kontak Online pada Gen Z di SMKN 3 Bogor Tahun 2023
Di era modern ini banyak generasi z yang ingin tampil beda dan merubah penampilan mereka. Salah satunya fenomena "mata besar" atau fenomena "lensa kontak" yang telah diamati dalam beberapa tahun terakhir. Pembelian barang melalui online shop memang mulai banyak diminati oleh generasi z saat ini. Maraknya penjualan lensa kontak lunak secara online tentunya dapat berdampak buruk bagi konsumen, apabila tidak mengetahui tentang lensa kontak lunak yang dibeli secara mendetail. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran minat beli lensa kontak online pada gen z.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa/i generasi z SMKN 3 Bogor tahun 2022. Sumber datanya adalah data primer yang diambil langsung dari responden melalui pengisian kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi.
Dari sampel yang diteliti pada penelitian ini, para responden memiliki minat beli lensa kontak lunak di online shop. Berdasarkan identitas responden dari jenis kelamin yang paling banyak berjenis kelamin perempuan sebanyak 51 orang (96%), dari usia responden yang paling banyak berusia 18 tahun 17 orang (32%).Berdasarkan analisa data dari penelitian yang dilakukan, responden pengguna kacamata sebanyak 21 orang (40%), dan pengguna lensa kontak lunak sebanyak 12 orang (23%). Responden yang mencari informasi lensa kontak lunak terlebih dahulu sebelum membeli di online shop sebanyak 40 orang (75%), minat beli responden paling banyak dipengaruhi oleh faktor merk sebanyak 34 orang (64%) serta beberapa faktor lainnya.
KTI00278 | KTI MO 23 00278 | Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta (Karya Tulis Ilmiah 2023) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain