Text
Gambaran Mutu Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen di Optik Rodilsa Bekasi pada Tahun 2023
Mutu pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan. Dampak positif dari pelayanan yang bagus akan meningkatkan kepuasan dan kesetiaan pelanggan serta keinginan untuk melakukan pembelian ulang yang tentunya akan meningkatkan pendapatan yang diterima dari produk yang terjual. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen di Optik Rodilsa Bekasi pada tahun 2023.
Penelitian ini bersifat deskripsi kuantitatif, populasinya adalah konsumen yang berkunjung ke Optik Rodilsa Bekasi pada bulan April tahun 2023. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu sebanyak 65 orang konsumen dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat gambaran mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen di Optik Rodilsa Bekasi pada tahun 2023. Hal ini berarti variabel dependen (tingkat kepuasan) dapat digambarkan oleh variabel independen (mutu pelayanan).
KTI00285 | KTI MO 23 00285 | Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta (Karya Tulis Ilmiah 2023) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain