Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta

Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • BEBAS PUSTAKA
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Analisis Perbandingan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kacamata pada Konsumen di Optik JOY Kisamaun Tangerang tahun 2022

Sarah Angelina - Nama Orang; Mustika Mayangshita - Nama Orang; Siti Hamidah - Nama Orang;

Salah satu indera yang memiliki banyak kontribusi adalah mata, tanpa mata manusia tidak akan dapat melihat keadaan sekitar, dan kita bisa menerima lebih dari 80% informasi visual. Menurut data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, sekitar 4,6% dari total penduduk Indonesia memakai kacamata refraktif, atau dengan kata lain kacamata minus.
Optik JOY telah berdiri selama kurang lebih 37 tahun, Optik JOY telah memiliki langganan atau loyal customer yang membeli kacamata. Promosi dan price (harga) merupakan salah dua strategi pemasaran yang paling sering digunakan oleh perusahaan termasuk Optik JOY. Promosi dan price (harga) merupakan salah dua strategi pemasaran yang paling sering digunakan oleh perusahaan termasuk Optik JOY. Promosi dan price (harga) merupakan salah dua strategi pemasaran yang paling sering digunakan oleh perusahaan termasuk Optik JOY. Optik JOY menawarkan banyak jenis-jenis diskon sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan omzet penjualan dan membuat konsumen tertarik.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel pada penelitian ini terdiri dari potongan harga dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini merupakan semua konsumen umum yang melakukan pembelian di Optik JOY Kisamaun. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 7.232 orang dengan menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu teknik sensus atau sampling total pada konsumen yang melakukan transaksi pembelian di Optik JOY Kisamaun bulan Januari sampai Desember 2022. Data sekunder pada penelitian ini yaitu data penjualan yang diperoleh di Optik JOY Kisamaun.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan identitas responden dari jenis kelamin wanita lebih banyak dengan jumlah 3.905 orang (54%) dibandingkan dengan pria yang berjumlah 3.327 orang (46%). Responden yang menggunakan lensa single vision dan diasumsikan berusia produktif di bawah 38 tahun berjumlah paling tinggi yaitu 3.987 orang (55%) dibandingkan yang menggunakan lensa bifokal dan/atau lensa progresif yang diasumsikan berusia lebih dari 38 tahun ke atas dengan jumlah 2.732 orang (38%).
Berdasarkan hasil analisa, omzet keseluruhan paling tinggi terjadi di bulan Juli 2022 dengan jumlah Rp522.080.000,-. Jumlah konsumen tertinggi juga sejalan dengan jumlah omzet perusahaan tertinggi yang terjadi di bulan Juli 2022 yaitu sebanyak 752 konsumen umum. Pada bulan Juli 2022 dengan promo frame diskon 75%, terjadi peningkatan omzet penjualan sebanyak 21% dari rata-rata dan peningkatan jumlah konsumen sebanyak 25% dari rata-rata selama tahun 2022.


Ketersediaan
KTI00307KTI MO 23 00307Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta (Karya Tulis Ilmiah 2023)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KTI MO 23 00307
Penerbit
Tangerang Selatan : ARO Leprindo Jakarta., 2023
Deskripsi Fisik
x, 45 hlm.: ilus.; 31 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KTI MO
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keputusan pembelian
Potongan Harga
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sarah Angelina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Artikel Penuh
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta
  • Repository
  • e-Journal Optometri
  • Website

Tentang Kami

Yayasan Lembaga Pendidikan Refraksionist Optisien Indonesia (LEPRINDO) didirikan pada 16 Mei 1978 dan Institusi dahulu bernama “Institusi Refraksionis Optisien”, yang awalnya menyelenggarakan program Diploma I. Dengan berjalannya waktu, serta kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan tenaga Ahli Madya Refraksionis Optisien, maka sejak tahun 1986 berubah menjadi program pendidikan jenjang Diploma III Ahli Madya Refraksionis Optisien dan Institusi bernama “AKADEMI REFRAKSI OPTISI LEPRINDO JAKARTA” yang hingga saat ini telah meluluskan sebanyak 43 angkatan.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Permohonan Koleksi Baru Feedback Pemustaka Cek Plagiasi Karya Tulis Ilmiah

© 2025 — Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik