Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta

Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • BEBAS PUSTAKA
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Hubungan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Optik Melawai Jemursari Surabaya tahun 2023

Rizki Vika Wibian Anugrah - Nama Orang; J. FR. Sulistyorini - Nama Orang; Nova Joko Pamungkas - Nama Orang;

Optik merupakan sarana untuk memberikan alat bantu penglihatan. Kualitas pelayanan yang baik seiring perkembangan ekonomi, teknologi, persaingan bisnis di pasar global dan untuk mengimbangi harapan pelanggan supaya merasa puas dan mendongkrak penjualan.
Metode penelitian deskritif kuantitatif, dilakukan di Optik Melawai Jemursari Surabaya dan dilaksanakan dari bulan Maret – April 2023. Populasinya adalah pengunjung yang datang di Optik Melawai Jemursari Surabaya, sampel 30 orang dan sumber data primer dengan wawancara dan kuesioner, hasil ukurnya berdasarkan skala likert.
Hasil penelitian berdasarkan tingkat kepuasaan dimulai dari sangat puas lima responden, puas empat responden, cukup puas tiga responden, tidak puas dua responden dan sangat tidak puas satu responden. Berdasarkan jenis kelaamin laki laki 12 responden (40%), perempuan 18 responden (60%) dan usia 17 – 20 tahun sembilan responden (30%), usia 20 – 40 tahun 11 responden (36,7%), usia > 40 tahun 10 responden (33,3%). Berdasarkan pekerjaan untuk pelajar delapan responden (26,7%), PNS enam responden (20%), Pegawai swasta lima responden (16,7%), wiraswasta 11 responden (36,7%) dengan pendidikan SMP lima responden (16,7%), SMA/SMK 19 responden dan D3/S1 enam responden (20%).
Kesimpulan dari penelitian ini kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di Optik Melawai Jemursari Surabaya adalah sebesar 0,833 atau 83,3%, dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh pengaruh service quality secara bersamaan.


Ketersediaan
KTI00317KTI MO 23 00317Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta (Karya Tulis Ilmiah 2023)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KTI MO 23 00317
Penerbit
Tangerang Selatan : Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta., 2023
Deskripsi Fisik
xiii, 46 hlm.; ilus.; 31 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KTI MO
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kepuasan pelanggan
Kualitas Pelayanan
Manajemen Optik
MO
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rizki Vika Wibian Anugrah
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Optik Tunggal Megastore cabang Central Park Jakartaid
Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Optik Primajaya Minggiran Kediri pada bulan Januari - Maret tahun 2020id
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Optik Tunggal Pondok Indah Mall 2id
Gambaran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Optik Dian Lampungid
Hubungan Ketersediaan Lensa Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Optik Internasional Tuban Tahun 2023id
Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Artikel Penuh
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta
  • Repository
  • e-Journal Optometri
  • Website

Tentang Kami

Yayasan Lembaga Pendidikan Refraksionist Optisien Indonesia (LEPRINDO) didirikan pada 16 Mei 1978 dan Institusi dahulu bernama “Institusi Refraksionis Optisien”, yang awalnya menyelenggarakan program Diploma I. Dengan berjalannya waktu, serta kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan tenaga Ahli Madya Refraksionis Optisien, maka sejak tahun 1986 berubah menjadi program pendidikan jenjang Diploma III Ahli Madya Refraksionis Optisien dan Institusi bernama “AKADEMI REFRAKSI OPTISI LEPRINDO JAKARTA” yang hingga saat ini telah meluluskan sebanyak 43 angkatan.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Permohonan Koleksi Baru Feedback Pemustaka

© 2025 — Perpustakaan Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik